07 June 2021, 21:54 WIB

Wagub DKI Tegaskan Tak Ada Niat Anak Emaskan Pengguna Road Bike


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau yang akrab disapa Ariza mengatakan pihaknya tak ada niat untuk memanjakan peminat sepeda Road Bike dengan menyediakan jalur khusus di Jalan Layan Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang serta di Jl Jenderal Sudirman-Jl MH Thamrin.

Menurut dia, kebijakan menyediakan jalur khusus di waktu-waktu tertentu adalah semata demi memfasilitasi peningkatan minat warga terhadap Road Bike serta demi menjaga keamanan para pengguna Road Bike.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta menyediakan uji coba jalur khusus Road Bike pada JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang pada Sabtu-Minggu pukul 05.00-08.00 dan di Jl Jenderal Sudirman-Jl MH Thamrin pukul 05.00-06.30 WIB.

"Selama pandemi, peningkatan luar biasa terhadap pengguna sepeda, apakah sepeda road bike maupun non road bike.Untuk itu kita mencarikan solusi terbaik, Pak Gubernur sudah sejak awal bersama Mas sandi itu memperluas dan memperlebar memperpanjang jalur sepeda," terangnya di Balai Kota, Senin (7/6).

Baca juga : Dishub Sebut Peminat Road Bike Bertambah

Program ini masih sebatas uji coba untuk menentukan ketetapan kebijakan ke depannya. Untuk itu, pihaknya terbuka terhadap diskusi, kritik, serta saran dari berbagai elemen masyarakat.

"Tadi saya bilang ada peningkatan yang luar biasa untuk itu kita harus memberikan penambahan jalur sesuai degnan peningkatan yang ada. Tidak untuk menganaktirikan yang lain, semua kita layani sebaik mungin sesuai dengan aturan UU regulasi yang ada," imbuhnya.

Mantan anggota DPR RI itu juga akan membahas usulan dari Polda Metro Jaya yang meminta adanya fasilitasi bagi pesepeda Road Bike di lokasi-lokasi tertentu seperti Gelora Bung Karno (GBK). (OL-7)

BERITA TERKAIT