05 June 2021, 15:07 WIB

Penusuk Polisi di Palembang Miliki Riwayat Sakit Jiwa


Rahmatul Fajri | Megapolitan

KABAG Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan MI, terduga pelaku penusukan terhadap anggota Satlantas Polrestabes Palembang, Bripka Ridho Oktonardo, disebut memiliki riwayat sakit jiwa.

"Hasil sementara tersangka ada riwayat sakit jiwa," kata Ramadhan saat dimintai konfirmasi, Sabtu (5/6).

Terkait apakah pelaku tergabung dalam sindikat teroris dan pernah melakukan aksi teror sebelumnya, Ramadhan mengatakan tidak pernah. Ia mengatakan nama pelaku tidak ada di dalam basis data Densus 88.

"Belum pernah (ditangkap terkait terorisme)," ucapnya.

Sebelumnya Bripka Ridho Oktanaro ditusuk oleh pelaku MI pukul 14.45 WIB saat berjaga di Simpang Angkatan 66 Kota Palembang. Saat itu korban bersama rekannya sempat mendorong mobil yang mogok di jalan.

Kemudian korban kembali ke pos untuk beristirahat. Pelaku lalu datang dengan berpura-pura menanyakan letak Jalan Demang Lebar Daun.

"Saat korban menjawab pertanyaan sambil berbalik badan, pelaku langsung mengambil pisau dari balik pinggang lalu menyerang korban di bagian leher, bahu dan tangan," kata Kasubag Humas Polrestabes Palembang Kompol Moch Abdullah.

Baca juga:  Taruhan Futsal Berujung Penusukan Remaja di Kalideres

Selanjutnya, terjadi duel antara korban dan pelaku. Korban juga berteriak meminta pertolongan sembari berupaya keluar dari pos dengan tetap memegang pelaku.

Kemudian warga langsung memisahkan keduanya, korban segera dilarikan ke rumah sakit terdekat sementara pelaku ditahan di pos jaga.

Saat diamankan pelaku tidak melakukan perlawanan dan segera dibawa ke Polda Sumsel.(OL-5)

BERITA TERKAIT