03 June 2021, 14:11 WIB

Mikro Lockdown 1 RT di Cilincing usai 23 Positif Covid-19 


Vallencia Melvinsy | Megapolitan

SEBANYAK 23 orang dinyatakan positif Covid-19 di Cilincing, Jakarta Utara. Mikro lockdown dilakukan akibat test massal masih belum dilakukan. Satu orang meninggal dunia, 18 dirawat di Wisma Atlet dan 4 di rawat di RSU Pekerja. 

Klaster permukiman ini berawal dari satu keluarga yang positif Covid-19 setelah menggelar tahlilan di rumah. Anggota keluar penyelenggara tahlilan dinyatakan meninggal dunia akibat positif Covid-19. 

Petugas desa yang mengantarkan keluarga untuk menjalani test Covid-19 juga dinyatakan positif usai berinteraksi. Perkiraan ada sekitar 30 orang yang mengikuti tahlilan tersebut. 

"RT 01 RW 04, Semper Barat, Cilincing merupakan kawasan permukiman padat penduduk. Total ada kurang lebih 800 warga yang berdomisili di kawasan lockdown," ujar Ketua RT 01, Mulyadi, saat ditemui, Rabu (3/6). 

Baca juga: Bohong Hasil Tes Swab, Jaksa Jerat Rizieq 6 Tahun Penjara

Saat ini test masal masih belum dilakukan. Pihak RT masih menunggu instruksi dan koordinasi lurah serta puskesmas terkait penanganan klaster ini. 

"Karena tidak mungkin saya semua sendiri, saya tunggu arahan lurah. Tapi sekarang di lock down saja dulu," kata Mulyadi. 

Meskipun lockdown skala mikro sudah dilakukan, masyarakat masih beraktivitas seperti biasa. Warung maih beroperasi dan pedagang kaki lima berjualan seperti biasa. (A-2)

BERITA TERKAIT