02 June 2021, 02:08 WIB

Fortuner Dirusak Karena Tabrak Lari, Jasa Marga: Urusan Polisi


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

JASA Marga angkat bicara soal video viral yang beredar di media sosial terkait pengrusakan kendaraan Fortuner dengan nomor polisi (nopol) B 1218 PJS di Gerbang Tol (GT) Ciledug 2 Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Ruas Kebon Jeruk-Ulujami pada Senin (31/5) pukul 23.45 WIB.

Manager Area Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) Ruas Kebon Jeruk-Ulujami Andre Kustiawan Andre Kustiawan menuturkan, permasalahan ini diserahkan kepada pihak kepolisian.

"Permasalahan ini diserahkan kepada Polsek Pesanggrahan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Selasa (1/6) pukul 01.00 WIB GT Ciledug 2 sudah dibuka kembali dan dapat dilintasi dengan aman oleh pengguna jalan," ungkapnya dalam keterangan resmi, Selasa (1/6).

Andre pun menerangkan kronologi kejadian tersebut. Dia menduga kendaraan fortuner tersebut melarikan diri setelah menyerempet kendaraan roda dua di jalan nasional/arteri di wilayah Jakarta Selatan. Kendaraan itu menuju arah GT Ciledug 2.

Hal ini pun dianggap menyebabkan warga sontak mengejar dan merusak kendaraan tersebut persis di depan GT Ciledug 2.

"Pada saat terlihat rombongan warga yang memaksa masuk ke akses GT Ciledug 2 untuk mengejar kendaraan Fortuner tersebut, petugas langsung melaporkan ke PJR dan menutup sementara Akses GT Ciledug 2 untuk keamanan pengguna jalan," jelas Andre.

Demi keamanan pengguna jalan, PT Marga Lingkar Jakarta selaku pengelola Jalan Tol JORR Ruas Kebon Jeruk-Ulujami bersama Patroli Jalan Raya (PJR) menutup sementara GT Ciledug 2 dan 4 usai kejadian itu dan kini telah dibuka kembali.

"Jasa Marga menyampaikan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas kejadian tersebut. Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan mematuhi rambu di jalan," tandas Andre. (OL-4)

BERITA TERKAIT