31 May 2021, 17:12 WIB

Jumlah Penumpang MRT Jakarta Usai Lebaran Meningkat


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

JUMLAH penumpang Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta usai Lebaran meningkat. Hal ini dipaparkan oleh Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar dalam agenda Forum Jurnalis Mei 2021 hari ini.

William menjelaskan, selama dua pekan usai lebaran jumlah penumpang meningkat menjadi rata-rata 31.060 orang per hari.

"Jumlah itu meningkat dari rata-rata penumpang MRT Jakarta sebelum Lebaran yakni 21.991 orang per hari," jelasnya, Senin (31/5).

Bahkan jumlah penumpang MRT sempat menembus 33.572 orang pada 19 Mei. Hal ini merupakan pertanda yang baik untuk peningkatan jumlah penumpang MRT Jakarta.

"Kita harap target jumlah penumpang di akhir tahun ini 65 ribu ini bisa berjalan baik, sepanjang tentunya pandemi covid bisa kita kendalikan," ujarnya.

Baca juga: Polisi Ingatkan Pesepeda Road Bike tidak Arogan di Jalan

Menurut dia, selain mengandalkan upaya pemerintah dan masyarakat bersama-sama mengendalikan covid-19, MRT Jakarta juga melakukan upaya penerapan protokol kesehatan yang ketat untuk mengembalikan kepercayaan penumpang terhadap keselamatan dan kesehatan di angkutan umum khususnya MRT Jakarta. Tujuannya agar penumpang bisa percaya terhadap prokes di angkutan umum sehingga mau kembali menggunakan angkutan umum di masa pandemi.

"Penerapan protokol kesehatan di seluruh 13 stasiun MRT Jakarta sudah bersertifikat. Ini menjadi jaminan bahwa keselamatan dan penerapan protokol kesehatan di MRT sudah berjalan baik. Ini menjadi modal kepercayaan masyarakat untuk kembali menggunakan angkutan umum," tukasnya. (OL-4)

BERITA TERKAIT