19 May 2021, 18:05 WIB

DKI Mau Pasang Lampu JPO Berwarna Bendera Palestina


Selamat Saragih | Megapolitan

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan berencana memasang lampu yang melambangkan bendera Palestina di 10 Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) dan terowongan wilayah Ibu Kota. 

Adapun pemasangan lampu khusus tersebut berwarna  merah, hitam, putih dan hijau. Rincian lokasi yang dipasangan lampu nuansa bendera Palestina, yakni JPO Polda Metro Jaya, JPO GBK, JPO Bunsen, JPO Sumarni, JPO Jelambar, JPO Daan Mogot, JPO Senen, Terowongan Kendal dan Simpang Susun Semanggi.

“Ini arahan dari Pak Gubernur. Jadi saya diinstruksikan Pak Gubernur untuk men-setting warna bendera Palestina,” jelas Kepala Dinas Bina Marga DKI Hari Nugroho, Rabu (19/5).

Pihaknya mengatur lampu tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap nasib warga Palestina yang dilanda konflik dengan Israel. Instruksi Gubernur Anies, lanjut dia, juga merupakan wujud solidaritas kepada bangsa Palestina.

Baca juga: Presiden Jokowi Tegas Minta Agresi Israel ke Palestina Dihentikan

“Sebagai pesan solidaritas pada bangsa Palestina. Lalu, sebagai awareness bagi publik luas tentang permasalahan yang sedang melanda bangsa Palestina,” ungkap Hari.

Hari menambahkan bahwa pihaknya tidak kesulitan dalam memasang lampu berwarna khusus di sejumlah titik. Pasalnya, sejumlah lampu yang sudah dipasang pada waktu JPO dibangun, bisa diatur warnanya sesuai kepentingan.

“Contoh nanti pas acara 17 Agustus, kita setting jadi warna merah putih. Kita gunakan teknologi lampu RGB atau Red Green Blue,” paparnya.(OL-11)

 

 

BERITA TERKAIT