15 May 2021, 18:45 WIB

DKI Tutup Sementara Ancol, TMII dan Ragunan Hingga 17 Mei


Hilda Julaika | Megapolitan

PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akhirnya melakukan penutupan sementara terhadap sejumlah tempat wisata. Di antaranya, Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), serta Taman Margasatwa Ragunan.

Keputusan ini disampaikan secara resmi oleh Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Gumilar Ekalaya. “Berdasarkan hasil evaluasi peningkatan pengunjung pada 14 Mei dan 15 Mei, kepada pengelola Ancol, TMII, serta Ragunan,” ujar Gumilar dalam keterangan resmi, Sabtu (15/5).

Baca juga: Halau Pengunjung, 520 Polisi Bersiaga di Sekitar Ancol

Penutupan mulai dilakukan pada Minggu (16/5) besok hingga Senin (17/5) depan. Adapun penutupan mengacu pada masa libur Lebaran. Langkah ini berdasarkan evaluasi terhadap lonjakan pengunjung pada 14-15 Mei lalu. Jika dibiarkan, Pemprov DKI khawatir terjadi kerumunan orang yang lebih besar.

Selain itu, penutupan juga dilakukan dalam rangka memperkuat protokol kesehatan di tempat wisata. “Terhitung mulai 16 Mei sampai 17 Mei, agar melakukan penutupan sementara tempat usaha dalam rangka penguatan protokol kesehatan,” jelas Gumilar.

Sejumlah kawasan wisata yang ditutup sementara, lanjut dia, dapat kembali beroperasi pada 18 Mei mendatang.(OL-11)
 

 

 

BERITA TERKAIT