12 May 2021, 23:19 WIB

Sejumlah Sentra Vaksin Sinar Mas Land Suntik Puluhan Ribu Orang


Mediaindonesia.com | Megapolitan

SINAR Mas Land terus berupaya membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, salah satunya melalui pengadaan sentra vaksin di Jakarta, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang. Penyelenggaraan vaksinasi dilakukan di beberapa lokasi sejak April 2021 sebagai bagian dari program CSR Sinar Mas Land melalui penyediaan sarana dan prasarana untuk tim medis serta tempat pelaksanaannya.

Managing Director President Office Sinar Mas Land Dhony Rahajoe menyampaikan bahwa Sinar Mas Land berharap upaya percepatan vaksinasi covid-19 dapat mempercepat pemulihan ekonomi. "Kami mendukung upaya pemerintah dalam pembentukan herd immunity untuk menjaga kesehatan masyarakat supaya kita dapat segera kembali beraktivitas seperti semula. Sejauh ini sudah 27.506 penerima vaksin yang dilaksanakan di berbagai lokasi yang kami siapkan. Di antaranya juga ada yang sudah menyelesaikan dosis vaksin kedua."

Sinar Mas Land membuka sentra vaksinasi pertamanya di BSD City sebagai township terbesar yang dikembangkannya. Di sini, vaksinasi difokuskan kepada para pedagang, pelaku pariwisata, dan tenaga layanan publik sebagai garda terdepan penggerak ekonomi agar publik dapat kembali beraktivitas melayani masyarakat dengan optimal.

Penyelenggaran vaksinasi covid-19 di BSD City dilaksanakan di beberapa lokasi lokasi yakni BSD Junction untuk wilayah Kota Tangerang Selatan dan Q-Big untuk wilayah Kabupaten Tangerang. Pada Ramadan, Sinar Mas Land melalui Yayasan Muslim Sinar Mas Land juga melaksanakan program vaksinasi untuk lansia, guru, dan para takmir masjid/musala yang ada di lingkungan BSD City.

Kepala Seksi Mutu & Akreditasi Fasilitas Layanan Kesehatan Kota Tangerang Selatan drg. I Gusti Ayu Rai Ratih terkesan dengan penyelenggaraan sentra vaksin di BSD Junction. "Terima kasih Sinar Mas Land atas bantuannya dalam penyelenggaraan program vaksin bagi pedagang, pengelola pasar, pusat perbelanjaan, petugas layanan publik, serta pelaku pariwisata. Kegiatan vaksinasi dosis satu dan dua yang dijalani oleh ribuan peserta telah berjalan dengan kondisi yang lancar dan kondusif," ujar drg. Ayu.

Kepala Bidang Pencegahan & Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmizi MARS mengatakan pihaknya sangat terbantu dengan fasilitas sentra vaksin dari Sinar Mas Land di Q-Big. "Acara berjalan sangat bagus dan dinikmati oleh ratusan pedagang dan tenaga layanan publik di wilayah kami. Kami berharap Sinar Mas Land akan terus membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi covid-19."

Sinar Mas Land juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dalam penyelenggaraan sentra vaksin untuk para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Jakarta. Program ini ditujukan bagi para pedagang di ITC Group, khususnya wilayah DKI Jakarta, untuk dapat mendorong pelaku UMKM agar sehat dan aman sehingga masyarakat akan nyaman untuk berbelanja ke toko atau kios. Sejumlah 18.111 orang telah menerima vaksinasi covid-19 melalui acara tersebut.

 

Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Rujukan dan Krisis Kesehatan Dinkes Provinsi DKI Jakarta dr. Sulung Mulia Putra menyatakan apresiasinya terhadap sentra vaksin Sinar Mas Land. "Mewakili Dinkes Pemprov DKI Jakarta, kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi Sinar Mas Land ITC Group dalam pelaksanaan program vaksinasi dengan target peserta UMKM terbesar di Jakarta. Acara telah berjalan dengan baik dan lancar dengan sasaran vaksin yang sesuai peruntukan." (RO/OL-14)

BERITA TERKAIT