03 May 2021, 20:00 WIB

Anies Akan Ketatkan Pengendalian Pengunjung di Pusat Perbelanjaan


Hilda Julaika | Megapolitan

GUBERNUR DKI Anies Baswedan memberikan arahan kepada seluruh jajarannya, untuk bersiap mengantisipasi segala kemungkinan potensi kenaikan laju kasus Covid-19 jelang maupun pascalebaran. Salah satunya dengan melakukan pengetatan pengendalian jumlah pengunjung di pasar atau pusat perbelanjaan di Jakarta.

Selain itu, pihaknya juga akan mengawasi area perkantoran, serta memastikan kegiatan peribadatan selama Ramadan hingga pelaksanaan salat Idul Fitri sesuai protokol kesehatan.

"Ini semua kita lakukan agar potensi kenaikan kasus sebelum lebaran bisa diminimalisir. Namun, pascalebaran kita tidak boleh lengah, karena berkaca pada masa sebelum pandemi, banyak terjadi mobilisasi dari daerah ke Ibu Kota. Di situlah momen yang dangat vital dan paling berisiko, sehingga seluruh jajaran Forkopimda di DKI, bahkan tetangga kita di daerah penyangga Ibu Kota juga diajak untuk berkolaborasi dalam mengendalikan mobilisasi warga tersebut," ungkapnya, Senin (3/5).

Sementara itu, untuk pelaksanaan shalat Idul Fitri di masa PKM Mikro ini tetap diizinkan di ruang terbuka. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Kami mempertimbangkan untuk mengizinkan pelaksanaan salat Id di area terbuka, karena mudah untuk mengatur jaraknya. Regulasinya nanti sesuai dengan arahan Surat Edaran Sekda DKI. Jika kondisinya memungkinkan, semoga kita bisa istiqomah menjaga protokol kesehatan agar ikhtiar kita ini bisa berjalan dengan lancar," pungkasnya. (OL-15)

BERITA TERKAIT