03 May 2021, 08:32 WIB

Pengurus Masjid Jami Al Manah Akhirnya Minta Maaf


Mediaindonesia.com | Megapolitan

KASUS pertikaian antara warga yang akan melaksanakan salat menggunakan masker degan pengurus Masjid Jami Al Amanah, Jalan Tanafit Harapan Indah, Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi, Selasa (27/4) berakhir dengan mediasi dilakukan oleh Kapolsek Medansatria, Kompol Agus Rohmat. Pengurus masjid akhirnya meminta maaf setelah kasus itu menjadi viral dengan munculnya video pengurus tersebut melarang warga memakai masker di dalam masjid.

baca juga: Kota Bekasi

Saat itu ada warga bernama Roni hendak melaksanakan salat zuhur dengan mengenakan masker saat masuk ke dalam masjid ditegur dan diusir oleh pengurus masjid.

"Kami telah menegur pengurus masjid yang melarang pengunaan masker di dalam masjid," kata Kompol Agus Rohmat, Minggu (2/5/2021).

"Sejak kejadian pada 27 April 2021, kedua belah pihak telah dimediasi dengan kesepakatan damai yang ditandatangani kedua belah pihak," lanjut Kompol Agus Rohmat.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Amanah, Abdul Rahman menyampaikan permintaan maaf atas insiden tersebut. Dia berjanji tak akan melakukan sikap serupa. Setelah kejadian tersebut, pengurus DKM tak lagi mempersoalkan penggunaan masker di dalam masjid.  (RO/OL-3)

 

 

 

BERITA TERKAIT