20 April 2021, 15:51 WIB

Bangunan Liar di Akses Masuk ke SMAN 30 Jakarta akan Dibongkar


Adam Alamsyah |

BANGUNAN liar yang menggangu akses jalan masuk menuju SMAN 30 Jakarta Pusat, akan segera dibongkar. Sekolah ini terletak di jalan Jendral Ahmad Yani RT.13 RW.2 Kecamatan Cempaka Putih Timur. 

Rencana pembongkaran bangunan liar itu dibahas dalam rapat di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (19/4) pagi. Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi mengatakan, pihaknya telah menerima aduan dari pihak sekolah terkait bangunan liar yang menggangu akses masuk itu.

"Akses jalan masuk ke sekolah ada tapi sangat kecil, akibatnya akses kendaraan untuk masuk cukup sulit. Terlebih jika ada kendaraan yang parkir sepanjang jalan masuk itu," kata Kepala Sekolah SMAN 30 Agne Sukasni yang enggan diwawancara dengan kamera, setelah ditemui di pelataran sekolah, Selasa (20/4).

Lapangan sekolah juga sering dimaanfaatkan untuk acara-acara kewargaan. 

"Intinya akses kita masuk kerap terganggu dan kita memerlukan lahan parkir kendaraan," ujarnya.

Ia mengatakan, berusaha untuk menjaga ketenteraman antara sekolah dan warga sekitar sekolah. Keputusannya biarkan Pemda yang bertugas sebagaimana mestinya hukum berlaku.

Baca juga: PDIP Kritik Anies soal Kelanjutan Rumah DP Rp0

Dalam rapat Senin (19/4) kemarin, wakil wali kota memastikan bahwa rumah yang mengganggu jalan masuk itu adalah bangunan liar yang berdiri di atas aset Pemda DKI. 

Dilihat dari Jakarta satu, itu adalah aksesnya pemerintah dan sekarang diduduki rumah-rumah. Jadi sekolah terlihat menjadi kumuh. Jadi tidak terlihat sekolahan. Jalan masuknya sangat terganggu. 

Wakil Wali Kota Jakpus Irwandi menambahkan, dalam rapat mendatang pihaknya akan memanggil Badan Pertahanan Daerah serta Dinas Pengelolaan Aset untuk benar-benar memastikan status tanah itu. (A-2)

BERITA TERKAIT