20 April 2021, 13:02 WIB

Anies Pastikan Kebutuhan Sehari-Hari Korban Kebakaran Terpenuhi


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan kebutuhan sehari-hari para warga korban kebakaran di Taman Sari, Jakarta Barat. Sebelumnya pada Minggu (18/4) terjadi kebakaran hebat di Jalan Keadilan Dalam 1 RT08 RW01 Kelurahan Keagungan, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat.

Kebakaran itu menghanguskan 112 rumah dan membuat 1.259 orang mengungsi. Anies memastikan tempat mengungsi bagi warga yang kehilangan tenpat tinggal tersebut.

"Dan dipastikan pasokan pangan, pasokan pakaian kebutuhan sehari-hari, itu di penuhi," ungkapnya di Jakarta, Selasa (20/4).

Di sisi lain, pihaknya sudah menginstruksikan kepada Dinas Sosial DKI Jakarta untuk membantu para pengungsi korban terdampak kebakaran tersebut.

"Jadi kami dari Dinas Sosial kita memiliki stok yang cukup sehingga alhamdulillah kemarin langsung bisa didistribusikan semua di sana dan memastikan kebutuhan tercukupi," pungkasnya.

Untuk selanjutnya, pihaknya juga akan membantu warga mengurus dokumen administrasi kependudukan maupun kepemilikan aset seperti tanah.

"Kemudian fase berikutnya adalah pemberesan administrasi karena hampir semua surat mereka rusak dan kita ingin memastikan status kependudukan, status legal dan lain-lain dipastikan aman," imbuhnya. (Put/OL-09)

BERITA TERKAIT