15 April 2021, 20:35 WIB

Flyover Tapal Kuda Lenteng Agung dan Tanjung Barat Bisa Digunakan


Selamat Saragih | Megapolitan

KEPALA Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho, mengatakan, flyover tapal kuda Lenteng Agung dan Tanjung Barat, Jakarta Selatan, meski belum diresmikan tapi sudah dibuka bisa digunakan kendaraan umum. Namun kebijakan itu dilakukan sejak uji coba tahap dua mulai 1 April 2021. Meskipun flyover itu sebenarnya belum diresmikan.

"Kami buka terus sambil kita evaluasi hasil uji cobanya," kata Hari saat dihubungi di Jakarta, Kamis (15/4).

Dinas Bina Marga DKI Jakarta membuka flyover tapal kuda itu, karena flyover ini cukup membantu kelancaran arus lalu lintas di sekitarnya.

Dia menambahkan, tidak banyak yang perlu dievaluasi dari uji coba tahap kedua, selain dari kedisiplinan para pengguna jalan.

Hari mengeluhkan banyak pengendara sepeda motor nekat melawan arus. Padahal flyover tersebut didesain untuk tidak memberikan kesempatan bagi orang yang mencoba melawan arus.

"Yang perlu kami tindak lanjuti berkaitan dengan kedisiplinan para pengguna, terutama sepeda motor. Kami akan bekerjasama dengan pihak Kepolisian dan Dishub DKI Jakarta untuk menindak ," ujar Hari, seraya menambahkan,

pembangunan flyover Tapal Kuda Tanjung Barat dan Lenteng Agung itu menggunakan dana APBD DKI Jakarta sebesar Rp140,8 miliar. (OL-13)

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Pameran IIMS 2021

BERITA TERKAIT