15 April 2021, 16:10 WIB

Marak Tawuran Saat Ramadan, Polisi Gencarkan Patroli


Rahmatul Fajri | Megapolitan

POLISI akan menggencarkan patroli menyusul maraknya tawuran pada malam hari hingga subuh selama bulan Ramadan. Teranyar, kedua kelompok remaja terlibat tawuran di Karang Tengah Raya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (15/4) dini hari WIB.

Kepada Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, pihaknya bersama TNI dan aparat pemerintah daerah akan melakukan patroli di wilayah yang kerap menjadi lokasi tawuran. Yusri mengatakan nantinya pihaknya tak segan-segan menindak tegas pihak yang terlibat tawuran.

"Kami akan tindak tegas apapun yang sifatnya kerumunan, apalagi tawuran seperti itu kami akan tindak tegas. Kami sampaikan ke wilayah untuk lebih masif lagi untuk patroli di daerah rawan tawuran, misalnya Jakarta Timur, Depok, Jakarta Selatan, maupun di tempat lain," kata Yusri, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (15/4).

Baca juga : Polisi Tangkap Pelaku Derek Liar di Tol Halim Jakarta Timur

Yusri mengatakan pihaknya juga akan melakukan patroli siber untuk menyelidiki apakah ada sinyal bentrok antardua kelompok. Ia mengatakan biasanya bentrok diawali dengan saling ejek. Yusri mengatakan dengan mengetahui lebih awal, pihaknya akan ke lokasi untuk mencegah terjadinya tawuran.

"Modusnya mereka mengajak melalui medsos yang ada. Menantang melalui medsos yang ada. Ini kemudian kita lakukan patroli di dunia maya, polisi virtual yang kita kedepankan untuk menemukan hal tersebut. Kita selidiki dan kita lakukan penindakan. Kita lakukan pencegahan beberapa kejadian sudah kita lakukan preventif," kata Yusri. (OL-7)

BERITA TERKAIT