13 April 2021, 14:56 WIB

Pria Mengaku Pemulung Preteli Mobil di Parkiran Monas


Rahmatul Fajri | Megapolitan

SEORANG petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta memergoki pria yang sedang mencuri onderdil mobil di tempat parkir IRTI Monas. Aksi pria itu terekam dan kemudian menjadi viral di media sosial.

Dalam video berdurasi itu tampak pria diminta keluar dari kolong mobil. Petugas Dishub yang memergoki aksi pria itu lalu mencecar sejumlah pertanyaan.

Pria itu mengaku pemulung dan terus berkilah saat ditanya petugas. Saat petugas lengah, pria itu lalu kabur dengan meloncat pagar Petugas Dishub langsung mengejar pria tersebut.

Kepala Unit Pengelola Kawasan Monas Isa Sanuri mengatakan percobaan pencurian itu terjadi pada Senin (12/4) kemarin. Ia mengatakan pria tersebut mencoba mencuri onderdil kendaraan yang terparkir di parkir IRTI Monas.

"Orang itu berusaha untuk mencuri spare parts atau onderdil kendaraan yang merupakan hasil dari operasi derek Dishub yang sementara ditempatkan di parkir IRTI," kata Isa, saat dikonfirmasi, Selasa (13/4).

Isa menyebut pelaku akhirnya ditangkap dan langsung diserahkan ke pihak kepolisian. Isa memastikan parkiran IRTI Monas yang dikelola oleh Dinas Perhubungan akan dijaga lebih ketat.

"Kita tetap koordinasi dengan UPT (unit pelaksana teknis) parkir, karena parkir IRTI sendiri dikelola oleh UPT parkir Dishub," kata Isa. (Faj/OL-09)

BERITA TERKAIT