08 April 2021, 23:38 WIB

98 Persen Lansia di Jakpus Sudah Divaksin Tahap I


Selamat Saragih | Megapolitan

HAMPIR seluruh warga lanjut usia (lansia) di Jakarta Pusat sudah menjalani vaksinasi Covid-19. 

Sampai saat ini sebanyak 126.534 lansia di Jakarta Pusat sudah divaksinasi dosis pertama. 

Jumlah itu mencapai 98% dari total 129.019 lansia yang ada di Jakarta Pusat. Program vaksinasi pun masih akan terus dilanjutkan sampai seluruh lansia yang memenuhi syarat bisa mendapat suntikan vaksin.

"Proses vaksinasi lansia di delapan kecamatan se-Jakarta Pusat hingga saat ini masih berjalan. Pada hari Sabtu dan minggu, sentra layanan vaksin di puskesmas juga tetap membuka pelayanan," ujar Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat, Erizon Safari, saat dihubungi, di Jakarta Pusat, Kamis (8/4).

Erizon mengatakan, sampai saat ini sebanyak 126.534 lansia di Jakpus sudah divaksinasi dosis pertama.

Jumlah itu mencapai 98 persen dari total 129.019 lansia yang ada di wilayah Jakarta Pusat.

Program vaksinasi pun masih akan terus dilanjutkan sampai seluruh lansia yang memenuhi syarat bisa mendapat suntikan vaksin, lanjutnya.

"Proses vaksinasi lansia di delapan kecamatan se-Jakarta Pusat hingga saat ini masih berjalan. Pada hari Sabtu dan Minggu, sentra layanan vaksin di puskesmas juga tetap membuka pelayanan," ujar Erizon.

Menurut Erizon, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, telah mengintruksikan agar vaksinasi bagi lansia rampung sebelum Ramadan.

"Untuk mencapai target, kami akan lebih kencang lagi bekerja. Sebanyak 34 rumah sakit di Jakarta Pusat dilibatkan untuk memberikan layanan Vaksinasi bagi lansia," tambahnya.

Erizon mengatakan, Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma, juga telah mengintruksikan Sudin Dukcapil Jakarta Pusat untuk berkoordinasi dengan aparatur camat dan lurah untuk menghitung data riil lansia.

"Sinkronisasi data dilakukan untuk mengetahui berapa jumlah riil lansia yang tersebar di delapan kecamatan dan belum divaksin," pungkasnya. (OL-8)

 

BERITA TERKAIT