08 April 2021, 20:28 WIB

136 Lapak dan 40 Kios Pasar Kambing Ludes Terbakar


Rahmatul Fajri | Megapolitan

WALIKOTA Jakarta Pusat Dhany Sukma menyebut 136 lapak dan 40 kios di Pasar Kambing, Jalan Sabeni, RW12 Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat ludes dilahap si jago merah, pada Kamis (8/4). Dhany mengatakan sekitar pukul 18:15 WIB kebakaran berhasil dipadamkan.

"Saat ini sudah teridentifikasi kurang lebih sebanyak 136 lapak dan 40 kios yang terbakar," ujar Dhanny, di lokasi, Kamis (8/4).

Dhany mengatakan dugaan sementara kebakaran tersebut berasal dari korsleting atau arus pendek listrik dari salah satu kios yang kemudian menyambar kios yang lainnya.

Sementara itu, Humas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Mulat Wijayanto menyebutkan pihaknya mengerahkan 85 personel untuk memadamkan kebakaran. Ia mengatakan pemadaman sempat terkendala akses jalan di dekat lokasi yang sempit dan dipenuhi warga di sisi jalan.

"Kendala yang dialami petugas di lapangan akses jalan yang sempit dan banyak warga menonton, serta sumber air yang jauh dari titik kebakaran," kata Mulat.

Baca juga: Pengacara Rizieq Bereaksi soal Benda Bertuliskan FPI Munarman

ia mengatakan kerugian dalam kebakaran tersebut mencapai Rp1 miliar.

Berdasarkan pantauan Media Indonesia pukul 19.45 WIB, api sudah mulai padam. Tampak petugas pemadam sudah mulai menggulung selang air. Sejumlah mobil pemadam kebakaran juga telah kembali ke markas masing-masing.

Hewan seperti domba, kambing dan sapi yang dijual dipasar tersebut telah dievakuasi. Kambing dan sapi tersebut sudah dipindahkan ke bangunan SD tak jauh dari lokasi.

Selain itu, arus lalu lintas di kedua sisi jalan KH Mas Mansyur yang sebelumnya tersendat sudah mulai normal dan dilewati roda empat dan roda dua dengan kecepatan 20 km/jam. (OL-4)

BERITA TERKAIT