08 April 2021, 10:17 WIB

Orangtua Diminta Aktif Cegah Siswa Nongkrong Usai Sekolah


Kautsar Bobi | Megapolitan

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengimbau orangtua dapat mengawasi anaknya usai mengikuti uji coba pembelajaran tatap muka. Hal itu untuk mengantisipasi adanya kegiatan kumpul-kumpul atau nongkrong.

"Peran orangtua harus mengetahui jam sekolah, jam berapa (anak pulang), jangan sampai anak-anak kita pulang sekolah justru mampir ke mana-mana," ujar Riza di Balai Kota, Jakarta, Rabu (7/4).

Ariza, sapaan akrabnya, menekankan kegiatan kumpul-kumpul berpotensi menyebabkan penyebaran covid-19. Padahal Pemerintah Provinsi DKI telah berupaya maksimal dalam penerapan protokol kesehatan saat pembelajaran tatap muka.

Baca juga: Sekolah Tatap Muka di DKI Diperluas jika Uji Coba Berhasil

"Ini juga menjadi penting kontrol para guru juga. Kan setelah pulang mereka mendapatkan tugas dan sebagainya," tuturnya.

Pemprov DKI Jakarta menguji coba pembelajaran tatap muka di 85 sekolah. Jumlah terbanyak ada di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan dengan masing-masing 25 sekolah.

Kemudian, sebanyak 18 sekolah di Jakarta Barat dan 10 sekolah di Jakarta Pusat. Sisanya, enam di Jakarta Utara dan satu di Kepulauan Seribu. (OL-1)

BERITA TERKAIT