07 April 2021, 13:09 WIB

Wagub DKI: Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Berjalan Lancar


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau yang akrab disapa Ariza pagi ini meninjau uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di SMKN 2 yang terletak di Gambir, Jakarta Pusat. Didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana, Ariza mengatakan uji coba PTM di hari pertama ini berjalan lancar.

"Alhamdulillah berjalan dengan baik semua. Fasilitas pendukung mulai dari cuci tangan, kemudian ruang ganti, toilet, sabun, desinfektan juga selalu dilakukan sebelum dan sesudah tatap muka. Kemudian para guru mengikuti vaksinasi," ungkapnya, Rabu (7/4).

Ariza pun melihat para peserta didik yang datang ke sekolah sangat antusias mengikuti pelajaran. Ia pun berharap agar proses ini dapat berlangsung dengan lancar sampai selesai. Uji coba PTM dilakukan di 85 sekolah baik swasta maupun sekolah negeri di Jakarta dari berbagai jenjang dari kelas 4 SD sampai kelas 12 SMA/SMK.

Terlebih lagi bagi murid SMK yang harus melakukan pelatihan atau praktik langsung karena berbasis kejuruan, peserta didik sangat antusias terhadap PTM.

"Sampai hari ini data yg masuk kurleb masih 20%-30% orangtua yang mengizinkan anaknya tatap muka. Jadi penting sekali perhatian daripada orang tua. Mudah-mudahan kegiatan ini ke depan bisa berlangsung baik," ungkapnya.

Ia menegaskan evaluasi akan dilakukan dalam pelaksanaan uji coba PTM ini. Dipastikan dari uji coba ini nantinya akan menjadi dasar pertimbangan untuk melangsungkan PTM secara resmi pada tahun ajaran baru pada Juli mendatang.

"Nanti pada saatnya setelah dua bulan kita akan memutuskan, apakah kegiatan ini bisa diteruskan atau tidak, atau ada terobosan lain. Nanti Bu Kadisdik dan jajarannya akan evaluasi secara menyeluruh. Nanti Pak Gubernur akan memutuskan," pungkasnya. (Put/OL-09)

BERITA TERKAIT