06 April 2021, 16:36 WIB

Bila Terdapat Covid-19, Sekolah yang Mulai Tatap Muka Tutup 3 Hari


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

PEMPROV DKI Jakarta berencana melaksanakan piloting pembelajaran tatap muka (PTM) mulai besok di 85 sekolah yang tersebar di seluruh wilayah ibu kota.

Uji coba ini dilaksanakan terbatas hingga 29 April. Terdapat beberapa ketentuan dalam uji coba PTM ini di antaranya apabila ditemukan peserta didik atau guru yang terpapar covid-19. Dalam hal ditemukan gejala-gejala terpapar covid-19 pada peserta didik dan pendidik, pihak sekolah segera melakukan koordinasi dengan puskesmas terdekat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Jika diketahui terdapat kasus positif terpapar covid-19, maka satuan pendidikan ditutup selama 3x24 jam untuk dilakukan disinfektasi serta dilakukan tracing lebih lanjut oleh pihak Dinas Kesehatan," kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana dalam keterangan resminya, Selasa (6/4).

Baca juga: Sekolah di Jakarta Bersiap Jelang Pembelajaran Tatap Muka

Kemudian, satuan pendidikan dibuka kembali, setelah pihak berwenang menyatakan sekolah dalam kondisi aman dari paparan covid-19.

Dalam melaksanakan PTM ini, Dinas Pendidikan DKI Jakarta memastikan seluruh guru yang terlibat telah mendapatkan vaksinasi covid-19.

Masyarakat dapat ikut terlibat dalam melakukan pemantauan dan pelaporan terkait uji coba pembukaan sekolah terbatas melalui kanal aduan Dinas Pendidikan DKI Jakarta pada layanan call center 081287671339 atau 081287671340 dan Posko Dinas Pendidikan Jl. Gatot Soebroto No. Kav. 40-41, Kuningan, Jakarta Selatan.(OL-5)

BERITA TERKAIT