03 April 2021, 08:40 WIB

Pemkab Kepulauan Seribu Bangun Jalur Sepeda di Pulau Pramuka


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

PEMERINTAH Kabupaten Kepulauan Seribu membangun Jalur Sepeda Lingkar Pulau di Area Kolam Miniatur Pulau Pramuka. Peletakan batu pertama pembangunan jalur sepeda tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Kepulauan Seribu Junaedi pada Jumat (2/4) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Junaedi mengatakan pembangunan jalur sepeda itu sesuai dengan arahan kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Pembangunan jalur lingkar sepeda ini memang sesuai dengan perintah Pak Gubernur DKI Jakarta, ada Pergub dan SK Gub," kata Junaedi.

Baca juga: Pembangunan Jalur Sepeda di Sudirman-Thamrin Baru 12,5%

Ia menjelaskan, sudah terpetakan jalur sepeda pada setiap wilayah dari lima wilayah kota, DKI Jakarta tercatat hampir 500 km. Ia pun berharap di Kepulauan Seribu juga dapat dibangun jalur sepeda sebagai fasilitas bagi warga sekitar. Ia juga berharap jalur sepeda ini bisa menarik para turis.

"Luas Pulau Pramuka 16 hektare. Dengan peletakan batu pertama ini diharapkan jalur sepeda ada di semua pulau di Kepulauan Seribu, dan ini bisa menjadi spot wisata baru," jelasnya.

Junaedi menambahkan, jalur sepeda tersebut bisa digunakan warga berolahraga. Bahkan nantinya olahraga milenial ini juga bisa dilombakan di DKI Jakarta.

"Mudah-mudahan semua pulau juga dibangun jalur sepeda dengan luas sesuai lingkar pulau tersebut, sehingga ada suasana baru dan ikon wisata baru," tuturnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT