01 April 2021, 15:26 WIB

6-17 Mei Operasional Bus di Terminal Jatijajar Ditiadakan


Kisar Rajagukguk | Megapolitan

OPERASIONAL layanan bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Jatijajar, Kota Depok ditiadakan pada 6-17 Mei 2021. Hal itu menindaklanjuti imbauan untuk tidak mudik lebaran pada tanggal tersebut.

Keputusan itu sesuai dengan petunjuk yang telah ditetapkan oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) terkait larangan mudik saat pandemi Covid-19.

“Pada tanggal 6 Mei sampai dengan 17 Mei 2021, layanan AKDP dan AKAP di Terminal Jatijajar dihentikan sementara,” kata Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana, Kamis (1/4).

Dikatakan dia BPTJ juga sudah melakukan konsolidasi dalam pengaturan operasional AKDP-AKAP dan operasional terminal. Layanan AKDP-AKAP hanya dibuka di Terminal Pulo Gebang. Itu pun hanya untuk warga yang memiliki keperluan mendesak.

“Layanan AKDP-AKAP hanya dibuka di Terminal Pulo Gebang, untuk mengakomodasi warga yang memiliki keperluan mendesak, seperti ada anggota keluarganya yang wafat,” tukasnya.

Saat ini pihaknya masih menunggu aturan tertulis larangan mudik dan pengaturan teknis lainnya dari pemerintah pusat. Terkait penyekatan dan chek point pun pihaknya masih menunggu pemerintah pusat.

“Kepada warga diimbau untuk memaklumi kondisi ini demi kebaikan bersama dalam mengendalikan penularan COVID-19,” tambahnya.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengikuti kebijakan pemerintah terkait larangan mudik lebaran. Dia menilai mudik dapat memperluas sebaran Covid-19.  (OL-13)

BERITA TERKAIT