01 April 2021, 01:55 WIB

Serangan di Mabes Polri, Jajaran Polres Depok Perketat Pengamanan


Kisar Rajaguguk | Megapolitan

PENGAMANAN di jajaran Polres Kota Depok, Jawa Barat makin diperketat pascakejadian serangan di Mabes Polri, Rabu (31/3). Petugas yang berjaga ditambah dan dilengkapi senjata laras panjang.

"Pengetatan pengamanan ini sebenarnya bukan hanya pascakejadian di Mabes Polri. Sejak kejadian (bom bunuh diri) Makassar kita sudah memperketat pengamanan, pemeriksaan di pintu gerbang, sampai ke jajaran juga kami sampaikan demikian. Kita tetap meningkatkan kewaspadaan," kata Kapolres Kota Depok Kombes Imran Edwin Siregar, Rabu (31/3).

Edwin mengatakan penjagaan di di pos depan kantor Polres Depok dilakukan empat petugas yang dilengkapi senjata laras panjang. "Petugas yang berjaga kami lapisi dengan pasukan bersenjata,” tukasnya.

Dipaparkan, setiap pengunjung yang datang wajib diperiksa terlebih dahulu. Pemeriksaan dilakukan tanpa terkecuali.

Tidak hanya di Polres Depok, penjagaan di semua Polsek yang ada di Kota Depok juga diperketat. "Tamu yang datang akan menjalani pemeriksaan lebih ketat," kata Kapolsek Limo Komisaris Tata Irawan.

Tata menjelaskan petugas juga akan memeriksa semua barang bawaan yang tamu yang datang. "Ketika ada yang mencurigakan akan diperiksa. Ini menindaklanjuti perintah dari pimpinan," ungkapnya.

Hal serupa dilakukan Polsek Sawangan. Disana juga dilakukan pengetatan pengamanan bagi pengunjung yang datang. "Otomatis protap terkait masuk dalam polsek lebih ketat pemeriksaan. Yang biasanya bisa masuk saja ini harus diperiksa. Protap keamanan ditingkatkan lagi," kata Kapolsek Sawangan Ajun Komisari Rio Tobing. (OL-15)

BERITA TERKAIT