25 March 2021, 19:42 WIB

Gabriella Larasati Akui Video Syur yang Beredar Adalah Dirinya


Rahmatul Fajri | Megapolitan

POLISI menyebut selebgram Gabriella Larasati telah mengakui bahwa dirinya yang ada di video syur yang beredar di media sosial beberapa waktu lalu. Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Jakarta, Kamis (25/3).

"Iya (dia mengakui)," kata Yusri.

Sebelumnya, polisi telah menaikkan status kasus video syur mirip selebgram Gabriella Larasati (GL) ke penyidikan. Setelah menaikkan status kasus tersebut, polisi juga memeriksa Gabriella pada Kamis (18/3). Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan GL masih diperiksa sebagai terlapor dalam kasus ini.

"Jadi, hari ini kami Polres Metro Jakbar sudah melakukan pemeriksaan terhadap GL terkait perkara dilaporkan di mana GL sebagai terlapor atas peredaran video berisi konten pornografi," kata Arsya.

Baca juga : Anies Sebut Satgas Anti-Kebakaran di Tiap Kelurahan

Arsya menyebut, meski telah naik sidik, Gabriella masih diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi. Puluhan pertanyaan pun dicecar polisi ke GL. Pernyataan Gabriella nantinya akan menjadi tambahan bukti dalam proses penyidikan perkara tersebut.

"Kami laksanakan pemeriksaan dengan 33 pertanyaan dimulai 15.30 WIB dan selesai 17.30 WIB jadi dua jam. Semua dijawab baik oleh GL, sehingga buat terang perkara ini," kata Arsya.

Seperti diketahui, sebuah video viral tersebar di media sosial. Video tersebut menampilkan seorang wanita tanpa busana yang mirip dengan artis Gabriella Larasati. Polisi juga sudah menangkap dua tersangka penyebar video tersebut, yakni NK dan MSA. (OL-7)

BERITA TERKAIT