19 March 2021, 09:05 WIB

Puting Beliung Robohkan Pohon & Tiang Listrik di Bojongsari Depok


Kisar Rajaguguk | Megapolitan

ANGIN puting beliung melanda wilayah Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok. Hal itu menyebabkan satu musala rusak dan merobohkan ratusan pohon serta tiang listrik.

Kepala bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Romulo Hutauruk menyampaikan peristiwa angin puting beliung terjadi tiga lokasi yakni Jalan Raya Duren Seribu RT 002 RW 04, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok. Ratusan pohon ukuran besar, sedang dan kecil tumbang.

"Jalan Raya Duren Seribu juga terputus, tak bisa dilalui kendaraan roda empat dan pemotor akibat perisitiwa tersebut," ujar Hutauruk dihubungi Jumat (19/3).

Angin puting beliung juga melanda Jalan Kampung Kandang RT 001 RW 02 dan RT 001 RW 09 Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok. Ratusan pohon tumbang dan sebuah Musollah hancur tertimpa pohon besar.

"Tiang listrik patah, kabel-kabel menjalar ke rumah-rumah warga," imbuhnya.

"Pendataan masih terus dilakukan. Yang bisa saya sampaikan, satu musala rusak karena puting beliung. Satu tiang listrik patah dan pohon tumbang ratusan," tuturnya.

Baca juga:  Ratusan Rumah Warga Demak Dihantam Angin Puting Beliung

Dia menyampaikan, angin puting beliung menerjang tiga lokasi selama 10-20 menit. Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

Hutauruk menambahkan, warga bekerja bakti memperbaiki bangunan musala yang rusak hingga malam.

"Petugas PLN Kota Depok juga langsung bergerak untuk membenahi tiang listrik yang patah serta kabel-kabel yang menjalar ke rumah-rumah penduduk, " pungkasnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT