13 March 2021, 09:15 WIB

200 ASN Kepulauan Seribu Divaksin Covid-19


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

SEBANYAK 200 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kepulauan Seribu menerima vaksinasi covid-19 tahap pertama di Gedung Mitra Praja, Sunter, Jakarta Utara, Jumat (12/3).

Terlihat para ASN Kabupaten Kepulauan Seribu tertib mengantre pendaftaran vaksinasi covid-19 tahap pertama, dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Bagi saya ini hal yang seharusnya, semua ASN Kabupaten Kepulauan Seribu mengikuti vaksin untuk pencegahan covid-19,” kata Bupati Kepulauan Seribu Junaedi dalam keterangan videonya.

Baca juga: Vaksinasi ASN Di Jakarta Utara Dimulai Besok, Ini Daftar Lokasinya

Sebelum menerima vaksinasi, ASN terlebih dahulu melakukan prosedur pemeriksaan kesehatan (screening). Jika dinyatakan layak, dilanjutkan dengan pendataan dan mengikuti penyuntikan vaksinasi. Pascapenyuntikan, para ASN diminta untuk masuk ke ruang observasi dan menunggu selama 30 menit.

“Semua penerima vaksin harus berada di ruang observasi untuk melihat kondisi pasca penyuntikan. Jika selama 30 menit tidak ada keluhan berat, maka ASN boleh kembali melakukan aktivitasnya dan menerima kartu vaksinasi,” tutur Kepala Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu Herwin Meifendi.

Pemberian vaksinasi untuk ASN Kabupaten Kepulauan Seribu diselenggarakan juga di Puskesmas yang ada di enam kelurahan wilayah Kepulauan Seribu.(OL-5)

BERITA TERKAIT