07 March 2021, 17:30 WIB

Perumda Pasar Jaya Diminta Perbaiki Sistem Vaksinasi di Pasar


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

KETUA DPP Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Bidang Infokom Reynaldi Sarijowan mendorong Perumda Pasar Jaya melibatkan para pengurus blok di tiap pasar untuk memperbaiki pendataan penerima vaksin covid-19.

Hal ini juga dilakukan agar mencegah penumpang gelap dalam proses vaksinasi covid-19 di Pasar Tanah Abang.

Ia mengaku sudah mendengar terkait adanya individu yang bukan karyawan serta nonpedagang Pasar Tanah Abang yang mendapat vaksin covid-19.

"Ya kan bisa misalnya melibatkan para pengurus di masing-masing blok pasar. Mereka ini bisa sekali dilibatkan. Karena mereka yang paham sekali soal kondisi pedagang dan siapa-siapa yang bekerja di sana," kata Reynaldi saat dihubungi Media Indonesia, Minggu (7/3).

Sampai saat ini pihaknya masih mengumpulkan bukti dan permasalahan yang terjadi selama proses vaksinasi covid-19 di Pasar Tanah Abang.

"Kami masih mengumpulkan bukti dan laporan. Sejauh ini memang ada laporan tersebut," imbuhnya

Ia menambakan, hadirnya pihak-pihak yang bukan pedagang ataupun orang yang tidak bekerja di Pasar Tanah Abang ini mencerminkan buruknya pendataan penerima vaksin covid-19 yang dilakukan oleh Perumda Pasar Jaya.

Padahal ia sudah mewanti-wanti sejak sebulan sebelumnya bahwa masalah pendataan adalah hal yang krusial. Jika vaksinasi dimanfaatkan oleh orang yang bukan pedagang, dikhawatirkan para pedagang serta orang-orang lainnya yang benar-benar bekerja di pasar tidak mendapatkan vaksin. (OL-8)

BERITA TERKAIT