06 March 2021, 17:45 WIB

Polisi Tangkap Pencuri Ribuan Dolar di Pesanggarahan


Rahmatul Fajri | Megapolitan

POLISI menangkap IN, 20, yang mencuri uang majikannya di Jalan Swadarma Raya, Kampung Baru, RT 005/RW 02 Kelurahan Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, pada Selasa (2/3).

"Pelaku bekerja di rumah korban," ujar Kanit Reskrim Polsek Pesanggrahan Ajun Komisaris Fajrul Choir saat dikonfirmasi, Sabtu (6/3). Kasus ini terungkap setelah korban sadar uang yang disimpannya berkurang.

Uang dalam bentuk dolar Amerika dan Singapura itu tersimpam dalam tas di kamarnya di lantai dua rumah. Korban kemudian melaporkan masalah ini ke polisi.

"Setelah dilakukan cek dan olah TKP oleh Unit Reskrim Polsek Pesanggrahan mencurigai pelaku pencurian dilakukan oleh orang dalam karena tidak ada kerusakan pada rumah korban. Setelah dilakukan interogasi keterangan saksi di TKP, diamankan pelaku IN," kata Fajrul.

Setelah dilakukan pemeriksaan, Fajrul mengatakan IN total mencuri uang korban sebanyak US$7.100 dan SG$2.000 atau Rp115 juta. Sebagian uang itu telah dibelanjakan pelaku untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, membeli emas, dan sepatu. Polisi menyita sejumlah barang bukti seperti beberapa batang emas Antam dengan berat 10 gram, 5 gram, 3 gram, dan uang tunai Rp11 juta. (OL-14)

BERITA TERKAIT