06 March 2021, 08:40 WIB

323 Pegawai Satpol PP Depok Divaksin Covid-19


Kisar Rajaguguk | Megapolitan

SEBANYAK 323 pegawai Satuan Polisi Pamong Praja (Sapol PP) Kota Depok divaksin Covid-19.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Depok Lienda Ratna Nurdianny mengatakan ada tiga lokasi vaksinasi untuk pegawai Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Loksasi tersebut yakni Rumah Sakit (RS) Bunda, Jalan Margonda, Beji, RS Bhayangkara Brimob, Kelapa Dua, Cimanggis dan RS Mitra Keluarga, jalan Margonda, Pancoran Mas.

"Tiga RS ini tempat vaksin untuk Satpol PP eselon 2, eselon 3 dan eselon 4 termasuk pegawai honorer dan petugas keamanan," ujar Lienda, Sabtu (6/3).

Ia berharap, setelah divaksin, para pegawai terbebas dari virus covid-19 dan tetap menjaga kesehatan serta menjalankan protokol kesehatan.

"Harapan kami dengan adanya vaksinasi ini seluruh pegawai kami, bebas dari tertularnya covid-19 dan pandemi ini segera berakhir, Depok sebagai daerah penyangga ibu kota DKI Jakarta sehat," jelasnya.

Lienda mengaku tidak merasakan efek apapun setelah divaksin, pun dengan para pegawai Satpol PP yang divaksin.

"Saya sudah disuntik vaksin, rasanya biasa aja sih. Sejauh ini semua ikut disuntik vaksin disini, tidak ada pegawai yang ditunda atau tidak bisa disuntik vaksin," tukasnya.

Baca juga:  PPKM Diperpanjang, Satpol PP DKI Tingkatkan Pengawasan

Lienda meminta jajaran Satpol PP tingkat kota, kecamatan dan kelurahan untuk mematuhi protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19. Hal ini karena petugas Satpol PP rentan tertular covid-19. Pasalnya, para petugas berinteraksi dengan banyak orang dan memiliki aktivitas yang padat.

Sehingga ia pun terus mengimbau kepada semua pegawai Satpol PP untuk mematuhi protokol kesehatan, dan tetap memakai masker dan menjaga jarak.

"Saya kira itu sangat penting supaya anggota kita terus sehat," ucapnya.

Terpisah, Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kota Depok Herlangga Wisnu Murdianto mengatakan 58 pegawai Kejaksaan Negeri Kota Depok juga sudah menjalani vaksinasi covid-19.

"Kami disuntik vaksin-19 di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Hermina, Jalan Siliwangi, Pancoran Mas, Kota Depok, " kata dia, Sabtu (6/3).

Ia memaparkan, vaksinasi bertujuan meningkatkan antibodi tubuh dan bentuk pencegahan penyebaran virus covid-19.

"Intisari vaksin guna memutus rantai covid-19, membentuk kekebalan tubuh dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh," ungkapnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT