05 March 2021, 20:15 WIB

Stres Dalih Mantan Muncikari Artis Robby Abbas pakai Narkoba


Rahmatul Fajri | Megapolitan

MANTAN muncikari artis Robby Abbas mengaku mengonsumi narkoba, karena mengalami stres. Sebelumnya, Robby diciduk polisi di sebuah hotel di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, pada Kamis (4/3) siang. Ia ditangkap karena penyalahgunaan narkoba.

Robby mengaku dirinya banyak masalah, sehingga memutuskan mengonsumsi narkoba. "Banyak masalah dan stress" ujar Robby sambil meneteskan air mata di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat, (5/3).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan sebelumnya polisi mendapat informasi bahwa Robby mengonsumsi narkoba jenis sabu. Setelah dilakukan penyelidikan, polisi menggerebek Robby di sebuah hotel.

Polisi tak menemukan barang bukti narkoba, tetapi saat dites urine, Robby dinyatakan positif narkoba jenis methamphetamine dan amphetamine. "Pemeriksaan awal dia mengakui memang sudah menggunakan barang haram tersebut terbukti dengan positif," kata Yusri.

Yusri mengatakan Robby mengaku mengonsumsi narkoba beberapa minggu sebelumnya bersama LL. Ia membeli barang barang haram itu di Kota Bambu, Jakarta Pusat. "LL masih kita lakukan pengejaran," kata Yusri.

Atas perbuatannya, Robby dijerat Pasal 112 UU Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat empat tahun dan paling lama dua belas tahun. "Mudah-mudahan secepatnya kami dalami lagi karena memang ke depannya akan kami arahkan rehabilitasi kepada saudara RA," kata Yusri.

Sebelum terjerat kasus narkoba, Robby sudah pernah berurusan dengan hukum dalam kasus prostitusi online. Ia disebut sebagai makelar transaksi jasa prostitusi artis. Ia divonis 1 tahun 4 bulan penjara oleh hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 2015. (OL-13)

Baca Juga: Mantan Muncikari Robby Abbas Ditangkap Polisi Terkait Narkoba

BERITA TERKAIT