03 March 2021, 17:05 WIB

Jakarta Tak Lagi Jadi Zona Merah Sebaran Covid-19


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

SELURUH wilayah kota administrasi maupun kabupaten di DKI Jakarta tidak lagi berstatus zona merah atau tinggi risiko penyebaran covid-19. Hal ini sebelumnya diumumkan oleh Juru Bicara Pemerintah Pusat Wiku Adisasmito dalam keterangannya kemarin.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau yang akrab disapa Ariza pun bersyukur dan mengapresiasi kerja-kerja seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta dalam upaya penanggulangan covid-19.

"Ya alhamdulillah satgas pusat menyampaikan bahwa Jakarta sudah tidak masuk dalam kelompok zona merah jadi kita bersyukur semua ini berkat kerjasama yang baik antara pusat dengan dengan-daerah penyangga khususnya dengan masyarakat itu sendiri jadi kami mengapresiasi berterima kepada masyarakat," kata Ariza di Balai Kota, Rabu (3/3).

Ia pun berharap masyarakat terus meningkatkan kolaborasi untuk mematuhi protokol kesehatan selama masa wabah ini belum usai.

Dengan kesadaran masyarakat, penanganan covid-19 akan semakin baik. Angka kesembuhan di Jakarta pun tinggi yakni mencapai 96,6%.

Angka kematian tetap bisa ditahan di angka 1,6%. Keterisian tempat tidur isolasi pun turun menjadi 63%. Sementara itu, keterisian tempat tidur ICU menurun ke 66%.

"Keterisian hotel tempat isolasi terkendali juga menurun ke 39,88%. Padahal dari sebelumnya, malag waiting list. Jadi alhamdulillah ini semua kerja sama, kita semua tetap waspada hati-hati dan (lakukan) prokes," tandasnya. (OL-13)

BERITA TERKAIT