02 March 2021, 23:35 WIB

Ketua DPRD Puji Penanganan Covid-19 di DKI


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

KETUA DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengapresiasi penanganan wabah covid-19 di Jakarta. Menurutnya, Pemprov DKI Jakarta berhasil mengendalikan penularan covid-19.

Ia pun berharap Dinas Kesehatan DKI Jakarta dapat menggencarkan vaksinasi covid-19. Tak ada salahnya untuk memberikan vaksin seluas mungkin agar herd immunity di Jakarta dapat segera tercapai.

"Ya alhamdulillah pandemi di Jakarta sudah menurun. Kemudian, sekarang ada vaksin ini. Saya kira harus semua divaksin. Dinkes jangan tebang pilihlah. Ini kan satu botol bisa 8-10 orang. Kalau memang ada sisanya panggil saja orang siapa yang belum dapat untuk datang divaksin," kata Prasetio di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (2/3).

Selain itu, baiknya penanganan wabah di Jakarta diharapkan bisa diikuti oleh daerah-daerah mitra yakni Bodetabek. Sebab, banyak pekerja di Jakarta yang berdomisili di Bodetabek.

"Mereka kalau bisa mengikuti apa yang dilakukan Jakarta. Karena kalau mereka tidak tertib juga bagaimanapun dampaknya akan terkena Jakarta juga," pungkas politikus PDI-P itu. (OL-8)

 

BERITA TERKAIT