02 March 2021, 22:20 WIB

Jajaran Polda Metro Jaya Butuh Siraman Rohani


Rahmatul Fajri | Megapolitan

KAPOLDA Metro Jaya Irjen M Fadil Imran meminta jajarannya untuk diberikan pemahaman keagamaan atau siraman rohani. Untuk itu, ia meminta Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama memberikan tenaga pendidik untuk memberikan siraman tersebut. Hal itu ia sampaikan saat berkunjung ke Pengurus Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta, Selasa (2/3).

Fadil mengatakan jajarannya perlu mendapatkan pemahaman keagamaan. Sehingga, perlu mendapatkan ilmu agama dari kedua organisasi keagamaan itu.

"Saya meminta bantuan mohon dukungan suara dari PW Muhammadiyah bisa mengirimkan tenaga untuk memberikan siraman rohani untuk anggota Polda Metro Jaya," ungkap Fadil.

"Tentunya dengan Ormas Islam lainnya seperti NU ini secara bergiliran bisa memberikan siraman rohani karena bagaimanapun polisi perlu mendapatkan pemahaman keagamaan," tambahnya.

Sementara itu, Ketua PW Muhammadiyah Sun'an Miskan menyambut baik rencana tersebut. Ia memastikan akan mengirimkan tenaga pengajar khususnya di bidang tauhid dan akhlak.

"Kami sanggupi Insyaallah. Kami akan kirim tenaga pengajar khususnya kami akan membidangi di bidang tauhidan dan akhlak," pungkasnya.(OL-13)

BERITA TERKAIT