28 February 2021, 15:15 WIB

Besok, Pengendara Moge Terobos Ring 1 Istana Diperiksa


Rahmatul Fajri | Megapolitan

POLISI akan memeriksa pengendara sepeda motor gede (moge) yang menerobos masuk kawasan ring 1 Istana Negara, Jakarta. Tepatnya saat pengamanan instalasi very very important person (VVIP).

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengatakan pihaknya telah mengidentifikasi pengendara motor tersebut. Nantinya, pengendara diperiksa untuk mendapatkan klarifikasi.

"Sudah (terindentifikasi) dan sudah kami buat undangan klarifikasi," ujar Fahri saat dikonfirmasi, Minggu (28/2).

Pemeriksaan akan dilakukan pada Senin (1/3) besok. Namun, Fahri enggan merinci berapa orang yang diperiksa, berikut identitasnya. Dia menjelaskan bahwa pengendara tersebut telah mengonfirmasi undangan klarifikasi tersebut.

Baca juga: Moge Ngebut Terobos Ring 1 Istana, Paspampres: SOP-nya Ditembak

"Mereka menyanggupi hadir di kantor SubditGakkum hari Senin," imbuhnya.

Diketahui, rombongan pengendara moge melintasi Jalan Veteran III, Jakarta Pusat pada 21 Februari lalu. Dalam perjalanan pada pagi hari, mereka menerobos ring 1 yang dipasang di Istana Negara.

Seorang Paspampres yang bertugas di area tersebut kemudian menendang rombongan pengendara moge. Aksi itu terekam dan menjadi viral di media sosial. Komandan Paspampres Mayjen Agus Subiyanto menegaskan bahwa tindakan yang diambil Paspampres terhadap pengendara moge sesuai Buku Petunjuk Teknis Pam Instalasi VVIP.(OL-11)

 

 

BERITA TERKAIT