24 February 2021, 22:30 WIB

Pemprov DKI Klaim Lebih Gesit Atasi Banjir Ketimbang Daerah Lain


Selamat Saragih | Megapolitan

WAKIL Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan, penanganan banjir di Jakarta sudah sangat baik jika dibandingkan dengan daerah lain harus berhari-hari tergenang. Sedangkan di DKI Jakarta bisa surut dalam waktu cepat.

 

"Kita juga harus jujur, di daerah lain hingga hari ini berhari-hari, bahkan berminggu-minggu, belum selesai banjirnya," kata Ariza sapaan akrab Ahmad Riza Patria dalam keterangan suara, di Jakarta, Rabu (24/2).

 

Ariza mengatakan, banjir di Jakarta memang tidak bisa diselesaikan secara instan. Bahkan, sudah belasan kali berganti kepemimpinan, banjir Jakarta tidak bisa diatasi tuntas dan sempurna.

 

Untuk itu, kata Ariza, pihaknya meminta masyarakat tidak melihat persoalan ini dari sosok yang memimpin, tapi lihatlah progres pengendalian banjir Jakarta dalam periode kepemimpinan Gubernur DKI, Anies Baswedan, saat ini.

 

"Pada periode ini apa progresnya? Sangat baik terkait banjir, satu hari selesai (surut), sebelumnya berhari-hari," kata Ariza.

 

Politikus Partai Gerindra itu juga mengatakan, curah hujan semakin lama semakin tinggi, sehingga penanganan banjir di Jakarta semakin berat.

 

Namun, Pemprov DKI mampu mengatasinya sesegera mungkin, contoh mengeringkan area yang tergenang banjir pada Sabtu (20/2) lalu.

 

"Lihat curah hujannya, ke sini semakin tinggi, itu artinya bebannya semakin berat, tapi kami bisa mengatasi secara baik," pungkasnya. (OL-8)

 

BERITA TERKAIT