21 February 2021, 23:39 WIB

PLN Cikarang Buka Dapur Umum Bagi Korban Banjir


Gana Buana | Megapolitan

UNTUK meringankan bebas masyarakat terdampak banjir di wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi, PLN UP3 Cikarang membuka Posko dan dapur umur sejak Jumat (19/2). Pembukaan pos peduli banjir dan dapur umum tersebut melibatkan sedikitnya 108 karyawan termasuk dari seluruh Unit Layanan Pelanggan (ULP) yang didominasi oleh kaum ibu.

"Posko dapur umum ini kami dirikan di kantor lama yang sekarang jadi kantor ULP Cikarang Kota di bilangan Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi," ungkap Manajer PLN UP3 Cikarang, Ahmad Syauki dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (21/2).

Ia mengatakan, untuk membantu meringankan penderitaan korban, karyawan perempuan wilayah PLN UP3 Cikarang saling bahu membahu memasak keperluan makanan siap saji kepada para korban banjir. Mereka pun dengan suka rela mencari bahan baku makanan ke lokasi yang tidak dekat demi menyajikan makanan. 

Baca juga : Bantu Korban Banjir, Polisi Turunkan Helikopter

"Makanan ini menjadi kebutuhan utama masyarakat. Sementara, pasca banjir, tempat-tempat bahan makanan sementara masih tutup, atau jika harus memasak pun sulit. Oleh karena itu, kami mencoba memenuhi kebutuhan utama tersebut," jelas dia.

Syauki mengatakan, dalam sehari di posko dapur umum tersebut, pihaknya menyiapkan 200 bungkus makanan siap saji khusus diperuntukan bagi korban banjir di wilayah kerjanya. Selain membuat posko dan memberikan makanan siap saji di dapur umum, Kita juga turun langsung door to door ke rumah rumah warga terdampak banjir memberikan paket Sembako gratis.

"Kita siapkan 200 porsi makanan per hari, dan in shaa allah berlanjut terus sampai kondisi benar-benar stabil kita akan rutin memberikan kepada para korban banjir," kata dia. (OL-7)

BERITA TERKAIT