21 February 2021, 17:23 WIB

Pengemudi Mobil Mabuk Masuk Jalur Busway Diamankan Polisi


Rahmatul Fajri | Megapolitan

DUA  pemuda yang memaki polisi akhirnya meminta maaf. Sebelumnya, viral di media sosial mengenai video dua pemuda memaki polisi karena tak terima mobilnya disuruh keluar dari jalur busway. Video tersebut diunggah akun Instagram @TMCPoldaMetro.

Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan kejadian disebut terjadi di depan Gedung Bapindo, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu 20 Februari 2021 sore.

Ia mengatakan saat itu petugas melakukan pengaturan lalu lintas di depan Gedung Bapindo. Lalu, sebuah mobil melaju di jalur busway. Petugas lalu mengarahkan mobil tersebut keluar dari jalur tersebut. Namun, pengemudi tersebut malah memaki polisi.

"Pada saat Anggota Sat Gatut melakukan pengaturan lalu lintas, di depan Bapindo melintas sebuah mobil Daihatsu warna silver sambil berteriak-teriak dan memaki-maki anggota dengan kata-kata yang tidak pantas," ucap Fahri kepada wartawan, Minggu (21/2).

Baca juga : Banjir Surut, Sejumlah Wilayah di DKI Bisa Dilalui Kendaraan

Fahri mengatakan dua orang pemuda yang ada dalam mobil tersebut dalam keadaan mabuk. Hal itu diketahui dengan botol minuman keras yang ditemukan petugas.

Polisi lalu mengamankan kedua pria tersebut ke Polsek Metro Kebayoran Baru untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Selanjutnya anggota Sat Gatur menghentikan kendaraan tersebut. memeriksa surat-surat kendaraannya dan ditemukan botol minuman beralkohol," ucap Fahri.

Sementara itu, Kapolsek Metro Kebayoran Baru AKBP Supriyanto membenarkan pihaknya mengamankan kedua pria tersebut. Namun, keduanya sudah dipulangkan setelah meminta maaf dan membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

"Itu karena mabuk, ya menghina polisi yang lagi kerja. Setelah diamankan mereka minta maaf dan kita suruh buat surat pernyataan untuk tidak mengulang perbuatannya lagi," kata Supriyanto. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT