21 February 2021, 13:52 WIB

PDI-P Jakarta Bangun Dapur Umum bagi Warga Terdampak Banjir


Mediaindonesia.com | Megapolitan

PDI-P DKI Jakarta akan membuka dapur umum bagi warga Ibu Kota yang terdampak banjir.

Ketua DPD PDI-P DKI Jakarta Adi Widjaja memastikan akan memberikan kebutuhan lainnya seperti masker dan hand sanitizer ketempat pengungsian. 

“Seluruh elemen dari PDI Perjuangan DKI Jakarta bergotong royong dengan mendirikan dapur umum, untuk memastikan warga yang terkena banjir bias mendapatkan makanan saat darurat," kata Adi melalui keterangan tertulis, Minggu (21/2).

Menurutnya, warga yang terdampak banjir harus tetap menerima asupan gizi baik untuk menjaga imunitas tubuh mengingat pandemi masih mengintai. 

 

Adi juga mengimbau agar para kadernya juga turut serta mengecek dan mendengarkan keluhan dan aspirasi pengungsi agar dapat mengetahui bantuan yang diperlukan. Di sisi lain, protokol kesehatan harus diterapkan saat memberikan bantun.


"Kami bersyukur jaringan rumput PDI Perjuangan DKI Jakarta selalu solid dan sigap dalam membantu warga DKI Jakarta dalam bantuan kemanusiaan," tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI-P DKI Jakarta, Gembong Warsono menambahkan, seharusnya banjir di Ibu Kota bisa dihindari. Dia menyebut, early warning system yang ada masih lemah.

"Seharusnya banjir kali ini dapat dihindari atau dapat diantisipasi, kami mengkhawatirkan korban banjir yang manula, anak-anak dan balita, tempat pengungsian harus bisa di-manage dengan baik. Jangan sampai menjadi klaster penyebaran baru korona," pungkasnya. (OL-8)

 

BERITA TERKAIT