20 February 2021, 06:23 WIB

BMKG: Waspada Potensi Hujan Disertai Angin Kencang di Jakarta


Hilda Julaika | Megapolitan

BADAN Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta. 

Pada Sabtu (20/2) ini, wilayah Ibu Kota diprediksi masih diguyur hujan. Bahkan, ada potensi hujan disertai angin kencang dan petir di Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Timur.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Timur, pada siang dan malam hari," bunyi peringatan dini BMKG di laman resmi, Sabtu (20/2).

Baca juga: Musim Hujan Sampai Maret, BMKG Minta Masyarakat Waspada

Adapun cuaca untuk pagi ini, seluruh wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Kemudian pada siang hari, hujan lebat diprediksi terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedangkan wilayah Jakarta Pusat akan diguyur hujan sedang. Lalu, hujan ringan di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Baca juga: Saluran di Ibu Kota Kewalahan Tampung Curah Hujan Ekstrem

Pada malam hari, hujan lebat diprediksi terjadi di Jakarta Barat, lalu hujan sedang di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Serta, hujan ringan di Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Sedangkan prakiraan cuaca untuk dini hari, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi berawan. Kemudian, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan diguyur hujan ringan.

Untuk suhu udara di wilayah Ibu Kota pada hari ini antara 23-32 derajat celcius, dengan kelembapan udara 75-95%.(OL-11)

 

 

BERITA TERKAIT