20 February 2021, 02:00 WIB

Jakarta Diguyur Hujan Lebat, Warganet Ramai-Ramai Laporkan Banjir


Astri Novaria | Megapolitan

HUJAN lebat yang terjadi sejak Jumat malam, 19 Februari 2021 mengakibatkan beberapa wilayah di Jakarta terendam banjir. Lewat media sosial Twitter, warganet melaporkan banjir yang terjadi di Jakarta.

"Telah terjadi banjir setinggi kaki orang dewasa akibat curah hujan yang tinggi di Jalan Mujair Dalam, Pasar Minggu, Jakarta Selatan," cuit akun @ImamSetiono6, Sabtu (20/2).

Baca juga: 13 Tersangka Korporasi di Kasus Jiwasraya Segera Disidang

Banjir juga dikeluhkan seorang warga dari RW 03 Pejaten Barat, Jakarta Selatan. "Banjir melanda pemukiman yg tak pernah tersentuh banjir di RW.003 Pejaten barat Jakarta Selatan," cuit pemilik akun Twitter @music_screen. 

Sejumlah warga yang masih terjaga juga masih waspada banjir lantaran hujan deras yang tak kunjung berhenti hingga pukul 01.37 WIB. "Sudah dua jam hujan deras tak berhenti. Daerah Cijantung Jaktim" cuit akun @bimanast.

Hal ini juga dirasakan oleh seorang Pakar Perencana Keuangan, Ligwinan Hananto. 

"Gelisah bgt ini denger air hujan deras bgt. Sampe minta Mas Beb cek saluran buangan air. Ngintip ke teras juga. Mindahin kandang kucing. Stay safe ya gaes." pungkasnya. 

Pantauan Media Indonesia di Komplek Kejaksaan Agung, Pasar Minggu, Jakarta Selatan air mulai memasuki rumah-rumah warga. Sebagian dari mereka juga tampak mengangkat barang-barang ke dalam rumah ke tempat yang lebih tinggi agar tidak terendam banjir yang sudah masuk ke rumah-rumah.

Diketahui hujan turun sejak pukul 23.30 WIB dan hingga berita ini diturunkan hujan dengan intensitas tinggi masih mengguyur Jakarta. (OL-6)

BERITA TERKAIT