19 February 2021, 15:40 WIB

Buntut Kapolsek Pesta Narkoba, Propam Gencarkan Tes Urine


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

MENINDAKLANJUTI kasus penyalahgunaan narkoba oleh petugas kepolisian, Propam Polri dan Polda akan menggelar operasi cek urine untuk seluruh petugas.

Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo menyatakan bahwa operasi tes urine tersebut akan diadakan serentak di seluruh wilayah Indonesia.

"Kita akan melakukan cek urine terhadap anggota yang berdinas di lokasi yang banyak tempat hiburan, juga menjadi perdagangan narkoba sebagai upaya pencegahan," papar Sambo, Jumat (19/2).

Pihaknya siap melakukan tes urine terhadap anggota kepolisian secara rutin. "Ini sebagai upaya pencegahan dini anggota Polri terlibat dan terjerumus dalam lingkaran penggunaan dan perdagangan naskoba," imbuh Sambo.

Baca juga: Propam Polri: Kompol Yuni Akan Dipecat Tidak Hormat dan Dipidana

Sebelumnya, Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Astanaanyar, Bandung, Jawa barat, karena terlibat kasus penyalahgunaan narkoba.

Yuni diketahui memiliki total harta senilai Rp110 juta. Jumlah tersebut tercantum dalam data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Data itu disampaikan Yuni ke KPK saat awal menjabat Kapolsek Sukasari pada 2020.

"Astanaanyar kan banyak hiburan. Ke depan, Propam Polri akan melakukan tes urine ke anggota yang berdinas di pusat kota dan tempat hiburan," tutup Sambo.(OL-11)
 

BERITA TERKAIT