19 February 2021, 12:40 WIB

Waspada Banjir di Jakarta, Bendung Katulampa Siaga 3


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

KETINGGIAN muka air di Bendung Katulampa, Kota Bogor mengalami kenaikan pada pagi ini. Bendung Katulampa sebelumnya berstatus siaga 4. Namun, usai Kota Bogor diguyur hujan dengan intensitas lebat sejak Jumat (19/2) dini hari, ketinggian air naik ke 100 cm pada pukul 08.40 WIB.

Hal ini diketahui dari unggahan akun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta di Twitter. BPBD DKI Jakarta pun memberikan peringatan akan banjir yang berpotensi terjadi di beberapa kawasan karena kiriman air dari Bogor ini.

Diperkirakan air kiriman ini akan sampai ke Jakarta dalam waktu 6-9 jam ke depan. Wilayah-wilayah yang harus mewaspadai potensi banjir akibat air kiriman ini adalah Lenteng Agung, Tanjung Barat, Srengseng Sawah, Pejaten Timur, Cokoko, Pangadegan, Rawajati, Kebon Baru, Bukit Duri, Manggarai, Kalisari Baru, Cijantung, Gedong, Cawang, Cililitan, Kebon Manggis, Bidara Cina, dan Kampung Melayu.

Di sisi lain, dari akun Instagram Satpol PP DKI Jakarta diketahui banjir masih menggenani wilayah Kelurahan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Banjir di wilayah tersebut bervariasi dengan ketinggian 30cm.

Banjir juga menggenangi wilayah Kelurahan Rawaterate, Jakarta Timur, tepatnya di Jalan Kampung Petukangan. Banjir menggenangi permukiman warga setinggi 30 cm. (OL-4)

BERITA TERKAIT