17 February 2021, 20:03 WIB

Kemendagri akan Klarifikasi Wali Kota Bekasi soal Perayaan Ultah


Indiyani Astuti | Megapolitan

DIREKTUR Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Safrizal Z.A mengatakan akan meminta klarifikasi dari Wali Kota Bekasi, Jawa Barat Rahmat Effendi yang diduga menggelar pesta ulang tahun di sebuah vila miliknya di Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (3/2).

"Kami akan minta klarifikasi kepada Wali Kota, jika melanggar akan kita berikan teguran," ujar Safrizal ketika dihubungi Media Indonesia, Rabu (17/2).

Ia menegaskan, Kemendagri akan mengecek kejadian yang sebenarnya terutama penerapan protokol kesehatan dalam acara tersebut. Safrizal mengingatkan bahwa para kepala daerah bertanggung jawab keteladanan bagi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

Secara terpisah, pemerintah kota (Pemkot) menyatakan kegiatan sejumlah pejabat termasuk Wali Kota Bekasi Rachmat Effendi di Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, awal Februari lalu bukanlah sebuah pesta ulang tahun.

Dalam rilis yang dikeluarkan oleh Bagian Humas Pemkot Bekasi itu, kegiatan di puncak tersebut dilakukan oleh Rachmat Effendi dalam menyampaikan sedikit arahan tentang penyelenggaraan pemerintahan Kota Bekasi yang dilanjutkan dengan ramah-tamah. (OL-8)

BERITA TERKAIT