12 February 2021, 17:45 WIB

27 Orang Terjaring Operasi Yustisi di Tambora


Rahmatul Fajri | Megapolitan

PETUGAS gabungan tiga pilar dari TNI, Polri, dan Satpol PP menjaring sebanyak 27 orang karena kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan. Operasi yustisi itu dilaksanakan di depan Kantor Kelurahan Duri Utara dan di putaran Velbak Jalan Latumenten Tambora Jakarta Barat.

"Untuk hari ini, 27 pelanggar kita temukan, rinciannya, 20 pelanggar kita kenakan sanksi sosial, sedangkan 7 pelanggar kita berikan denda dengan total mencapai Rp 550 ribu," ungkap Kapolsek Tambora Kompol M Faruk Rozi, melalui keterangannya, Jumat (12/2).

Faruk mengatakan pihaknya bersama tiga pilar melakukan operasi rutin dalam sehari untuk memberikan edukasi dan pendisiplinan masyarakat mengenai penggunaan masker.

Baca juga : Ini Harapan Gubernur Anies di Tahun Baru Imlek

"Tentunya juga agar selalu memperhatikan apabila pelanggar yang sedang menunggu untuk pendataan oleh petugas penyidik Satpol PP dan terjadi antrean agar diarahkan untuk selalu jaga jarak dan tidak berkerumun," tambahnya.

Ia berharap masyarakat terus memperhatikan penerapan protokol kesehatan yang ketat demi menekan penyebaran pandemi covid-19.

"Tentunya dengan mematuhi kebijakan pemerintah dengan mengikuti tatanan adaptasi kebiasaan baru dengan 3 M yakni Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak," pungkasnya. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT