28 January 2021, 19:48 WIB

Petugas Transjakarta Gagalkan Aksi Bunuh Diri Di JPO


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengapresiasi aksi heroik dua petugas Transjakarta  atas nama Lutfi    (Petugas Patroli) dan Fina (Petugas) DKO, terkait aksi heroiknya membantu menggagalkan rencana bunuh diri seorang warga.

Adapun insiden ini terjadi di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Halte Gelanggang Remaja, Jakarta Timur, Kamis (28/1) sekitar pukul 10.30 WIB. 

“Sekali lagi, kami sangat bangga memiliki petugas-petugas yang sigap dan memiliki jiwa kepedulian yang kuat antar sesama seperti Lutfi dan Fina,” ujar Direktur Keuangan PT Transjakarta Welfizon Yuza saat memberikan apresiasi kepada keduanya di kantor pusat PT Tranjakarta di Cawang, Jakarta Timur, Kamis (28/1). 

Baca juga : Kasus BBG, Penggugat Harap Majelis Hakim Utamakan Keadilan

Welfizon mengungkapkan, aksi penyelamatan berawal dari kesigapan petugas layanan halte (PLH) atas nama Kurniatul yang melihat seorang wanita akan meloncat dari  atas JPO. Kurniatul kemudian segera melaporkan hal tersebut kepada Lutfi dan Fina yang saat itu bertugas di sekitar lokasi kejadian. 

“Petugas kami dibantu supir ojek online lantas saling membantu untuk mengangkat wanita tersebut kembali ke atas. Alhamdulillah bisa terselamatkan. Terimakasih atas pertolongan ini,” ucapnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT