27 January 2021, 23:54 WIB

Polisi Bekuk 2 Pelaku Begal Sepeda di Jakarta Barat


Rahmarul Fajri | Megapolitan

SATUAN Reserse Kriminal Jatanras Polres Metro Jakarta Barat membekuk dua orang pelaku begal terhadap peseda Slamet Supriyadi. 

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo melalui Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan kedua pelaku berinisial AS dan TT ditangkap di Kresek, Tangerang Kabupaten, Banten pada Rabu (27/1) malam.

"Benar kami telah menangkap dua orang pelaku jambret," ujar Arsya Rabu (27/1). 

Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Barat AKP Dimitri Mahendra mengatakan pihaknya terus melakukan pengembangan guna mencari pelaku lain yang terlibat dalam pembegalan itu. Ia menduga dua tersangka itu tergabung dalam kelompok begal. 

Baca juga : Empat Bulan Operasi Yustisi, 500 Ribu Orang Langgar Prokes Korona

"Kasus ini sempat viral di sosial media. Dan kami dari Unit Krimum Subnit Jatanras berhasil menangkap pelaku begal. Kita masih kembangkan dulu kasus ini nanti akan disampaikan secara jelas saat rillis," ungkapnya.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Barat melakukan olah TKP kasus begal pesepeda di Jalan Latumenten, Tanjung Duren, Grogol Petamburan Jakarta Barat pada Senin (25/1).

Saat itu korban sedang bersepeda di sana dan menaruh ponsel Samsung S10 di setang sepedanya. Ketika situasi dirasa aman, pelaku langsung menjambret ponsel korban. Korban berusaha mengejar pelaku, namun korban kehilangan keseimbangan dan terjatuh dari sepedanya. (OL-7)

BERITA TERKAIT