26 January 2021, 21:16 WIB

Bela Gubernur Anies, PAN: Urus Jakarta Mirip Urus Indonesia


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

ANGGOTA Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di DPRD DKI Jakarta Zita Anjani menilai tak wajar bila kader suatu partai secara blak-blakan meminta agar kepala daerah yang diusung oleh partainya sendiri mundur dari jabatannya.

Hal itu disuarakan Zita menanggapi Ketua DPC Partai Gerindra Jakarta Timur Ali Lubis yang meminta agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan karena dianggap menyerah dalam menangani covid-19.

"Kritik boleh. Tapi kalau sampai minta mundur, wah, aneh juga itu kalau datangnya dari partai pendukung," kata Zita dalam keterangan resminya, Selasa (26/1).

Menurutnya, mengurus berbagai masalah termasuk pandemi covid-19 di Ibu Kota bukan perkara mudah. Mengurus Jakarta bisa dikatakan mirip dengan sulitnya mengurus Indonesia.

Baca juga: Menpar Sandiaga Dorong Semua Pihak Ikut Pulihkan Sektor Pariwisata

"Saya rasa mengurus Jakarta itu bukan perihal mudah. Sulitnya 11-12 dengan Indonesia. Karena Jakarta itu kan Miniatur Indonesia," ujarnya.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itupun menegaskan tetap mengapresiasi kinerja gubernur serta jajaran yang bisa maksimal menangani covid-19 di tengah keterbatasan dana karena angggaran yang menyusut akibat pandemi.

"Saya apresiasi kinerja gubernur walaupun belum sempurna tapi saya nilai ikhtiarnya Tidak pernah berhenti untuk menyelamatkan dan mengedukasi warga DKI terhadap covid-19," tandasnya. (OL-4)

BERITA TERKAIT