26 January 2021, 14:01 WIB

Kasus Covid-19 Terus Bertambah, Jakpus Siapkan 6 Lokasi Isolasi


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

PEMERINTAH Kota Jakarta Pusat menyiapkan lima gedung Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) dan satu gedung kesenian untuk difungsikan sebagai tempat isolasi bagi pasien covid-19 tanpa gejala. 

Kelima GOR yang akan digunakan yakni GOR Kebon Jahe, Cempaka Putih, Kemayoran, Johar Baru dan Senen. Kemudian satu gedung Balai Latihan Kesenian berlokasi di Kelurahan Kebon Melati, Tanah Abang.

Enam lokasi itu disiapkan seiring dengan kasus covid-19 di ibu kota yang terus meningkat. 

"Ini bentuk antisipasi Pemkot Jakarta Pusat dalam melihat angka kasus covid-19 yang terus mengalami peningkatan," kata Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi, Selasa (26/1).

Baca juga: Protokol Kesehatan di Lokasi Pengungsian Diperketat

Irwandi sudah menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk isolasi pasien OTG covid-19 seperti pengalokasian tenda, pembatas ruangan, dan tempat tidur. Kapasitas tiap lokasi isolasi itu bervariasi dan dapat menampung 50-100 orang. 

Irwandi juga mengatakan petugas Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat akan secara rutin melakukan pemeriksaan dan mengontrol kesehatan warga yang diisolasi di enam lokasi itu. 

"Sudin Kesehatan Jakarta Pusat juga sudah menyanggupi," tuturnya

Sementara itu, hingga 25 Januari 2021 terdapat total kasus positif covid-19 sebanyak 252.266 kasus dengan kasus aktif sebanyak 24.132 orang atau 9,5%. Dari jumlah tersebut sebanyak 4.263 orang masih dirawat di RS dan 19.869 menjalani isolasi mandiri.(OL-5)

BERITA TERKAIT