21 January 2021, 11:53 WIB

TPU Srengseng Sawah Hampir Penuh


Yanti Nainggolan | Megapolitan

TEMPAT Pemakaman Umum (TPU) Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, diperkirakan akan penuh pekan ini. Jumlah lahan tersisa hanya cukup untuk dua atau tiga hari lagi.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Zona 15 TPU Srengseng Sawah Sutandyo menjelaskan lahan yang disediakan untuk pemakaman korban covid-19 adalah seluas 0,5 hektare. Daya tampung efektif 541 makam.

Lahan yang mulai difungsikan khusus sejak Selasa (12/1), tersebut tiap hari menguburkan rata-rata 50 korban covid-19. Sebanyak 388 lahan telah terisi hingga Selasa (19/1).

Baca juga: Pemprov DKI Hapus Sanksi Denda Progresif PSBB

"Jadi ada sisa 153 (lahan). Kalau kita perkirakan, dalam dua hingga tiga hari seluruh makam terisi penuh," kata Sutandyo dalam media sosial resmi Pemprov DKI Jakarta, Kamis (21/1).

Pemprov DKI Jakarta kembali menambah lahan permakaman untuk korban covid-19. Salah satunya di TPU Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, yang mulai gunakan pekan lalu.

"Sudah mulai dari kemarin. Jenazah yang terinfeksi covid-19 dimakamkan di TPU Srengseng Sawah," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Rabu (13/1).

Ia menjelaskan TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, dan TPU Tegal Alur, Jakarta Barat, sudah penuh. Saat ini permakaman korban covid-19 berpusat di TPU Rorotan, Jakarta Utara, dan TPU Srengseng Sawah. (OL-1)

BERITA TERKAIT