19 January 2021, 17:24 WIB

Waspadai Maraknya Aksi Pencurian di Rumah Pompa


Rahmatul Fajri | Megapolitan

PENCURIAN di sejumlah rumah pompa di Jakarta Pusat semakin marak. Teranyar, terjadi aksi percobaan pencurian kabel di sejumlah rumah pompa underpass, seperti di Dukuh Atas.

Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat Rakim Sastranegara mengatakan beberapa waktu lalu terjadi pencurian kabel listrik di rumah pompa itu. Aksi pelaku lalu dipergoki dan berhasil ditangkap oleh petugas rumah pompa.

Kemudian, terjadi lagi aksi serupa. Akan tetapi, pelaku berhasil melarikan diri. Rakim mengatakan pelaku memotong kabel listrik dari meteran KWH ke mesin pompa air.

"Kejadian kedua itu pelaku tidak tertangkap tapi sempat memotong kabel listrik. Semua kasus pencurian itu tidak ada kabel yang kebawa, hanya terputus," ujar Rakim, di Jakarta, Selasa (19/1).

Selain itu, ia mengatakan pernah terjadi pencurian ponsel milik petugas pompa. Pelaku berhasil ditangkap.

Menindaklanjuti maraknya aksi pencurian itu, Rakim akan memasang kamera pengawas atau CCTV. Ia mengaku tengah mengajukan pemasangan CCTV di empat rumah pompa underpass di Jakarta Pusat, seperti underpass Dukuh Atas, Senen, Angkasa, dan Matraman. "Sedang kami ajukan," pungkasnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT